Sabtu, 23 Oktober 2010

Tugas Artikel Teknik Pemasaran Psi Konsumen

Tugas Psikologi Konsumen


Cucu susilawati
10507042
4 PA 05



SISTEM AIR WASH™ PADA MESIN CUCI SAMSUNG WD-B1255
19 Desember 2007


SAMSUNG WD-B1255 merupakan mesin cuci dengan sistem Air Wash™ yang dapat menghilangkan bau tak sedap dengan langkah mudah.
Jakarta, 6 Desember 2007 - Pemimpin dunia media digital, SAMSUNG Electronics Co Ltd., kembali mengembangkan mesin cuci dengan teknologi SAMSUNG Air Wash™, WD-B1255. Mesin cuci tabung tunggal front load ini dapat menghilangkan bau tak sedap dan mensterilkan cucian dengan langkah mudah.
Sistem Air Wash™ merupakan teknologi mesin cuci revolusioner yang dapat mendeteksi allergen dan mikroba berbahaya yang kasat mata menggunakan perputaran udara panas sehingga sangat efektif untuk membuat cucian lebih bersih, segar, dan higienis. Dengan teknologi Air Wash™, pakaian pun menjadi lebih terawat dan awet untuk jangka waku lama.

"SAMSUNG membuktikan kepemimpinan globalnya di bidang media digital serta memperkuat pangsa pasar nomor 2 untuk mesin cuci tabung tunggal - front load di Indonesia dengan kembali memperkenalkan varian baru dari mesin cuci berteknologi Air Wash™," ujar Stefanus Indrayana, Direktur Pemasaran PT SAMSUNG Electronics Indonesia (SEIN) membuka sesi diskusi media mengenai mesin cuci Air Wash™ SAMSUNG. "Inovasi teknologi memberi perlindungan ganda pada mesin cuci SAMSUNG WD-B1255, menawarkan solusi bagi konsumen yang sangat memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan yang menginginkan perlengkapan rumah tangga yang juga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sehari-hari," tambah Indra lebih lanjut.
Meskipun dirancang dengan teknologi dan desain modern, SAMSUNG WD-B1255 dikembangkan dengan teknologi yang ramah lingkungan. Teknologi sistem Air Wash™ memungkinkan proses pencucian dengan cepat tanpa menggunakan deterjen atau bahan kimia lainnya karena menggunakan sistem pencucian tanpa air (dry cleaner).

Teknologi SAMSUNG Air Wash™ telah diuji coba di Institute of Tropical Medicine, Department of Parositology, Yonsei University College of Medicine Seoul Korea, dan menerima sertifikasi pada Juni 2005 atas kemampuannya membunuh kuman hingga 99.6%. Prestasi ini mengukuhkan posisi SAMSUNG Air Wash™ WD-B1255 sebagai mesin cuci yang sangat efektif menghasilkan cucian yang higienis.
Mesin cuci Air Wash™ SAMSUNG WD-B1255 tersedia mulai bulan December 2007 dengan kisaran harga Rp 7.000.000.
Mengenai SAMSUNG Electronics Co, Ltd. adalah pemimpin global dalam Semikonduktor, Telekomunikasi, Media Digital dan Teknologi Digital Convergence . Pada tahun 2006 induk perusahaan berhasil meraih total penjualan senilai USD 63.4 milyar dengan pendapatan bersih mencapai USD 8.5 milyar. SAMSUNG Electronics Co. Ltd. memiliki lebih dari 138,000 karyawan di 124 kantor perwakilan yang beroperasi di 56 negara. Dikenal sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia, SAMSUNG Electronics merupakan pemimpin produsen digital TV, memori cip, telepon selular dan TFT-LCD terbesar di dunia, yang membagi bisnisnya ke dalam 5 unit bisnis utama: Bisnis Aplikasi Digital, Bisnis Media Digital, Bisnis LCD, Bisnis Semikonduktor, dan Bisnis Jaringan Telekomunikasi. Situs SAMSUNG yang dapat dikunjungi adalah http://www.SAMSUNG.com
Di Indonesia, tahun 2006 SAMSUNG menguasai market share nomor 1 untuk produk LCD Monitor, CRT Monitor, CD-ROM, TV layar datar, TV plasma, LCD TV, lemari es side-by-side, mesin cuci "tabung tunggal - bukaan atas" serta market share nomor 2 untuk produk laser printer dan mesin cuci "tabung tunggal - bukaan depan". Pabrik SAMSUNG di Indonesia berlokasi di Cikarang dan sejak tahun 2006, untuk pertama kalinya, menjadi pabrik yang memproduksi MP3 player pertama di Indonesia.

OPINI
Artikel produk diatas tidak lepas dari teori pemasaran yaitu AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action).
* Dari Segi Attention : Produsen memberikan penampilan yang sangat menarik dan spesifikasi yang sangat menggiurkan sehingga produk ini menarik perhatian konsumen
* Dari Segi Interest : Produsen mengeluarkan terobosan terbaru untuk kemudahan-kemudahan para konsumen sesuai kepentingan konsumen yaitu mesin cuci yang kemampuannya dapat membunuh kuman hingga 99.6%, mesin cuci seperti ini yang sangat diperlukan konsumen.
]* Dari Segi Desire : Produsen sangat memperhatikan perkembangan pasar yaitu mengeluarkan produk dengan menawarkan solusi bagi konsumen yang sangat memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan yang menginginkan perlengkapan rumah tangga yang juga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sehari-hari
* Dari segi Desire & Segi Action : Selain canggih mesin cuci ini juga mempuyai harga yang ekonomis sesuai dengan kelebihan-kelebihan teknologi produk ini sehingga membuat konsumen untuk berpikir untuk membeli produk ini (membuat keputusan untuk membeli)

DAFTAR PUSTAKA
http://www.samsung.com/id/news/newsRead.do?news_seq=6078&gltype=localnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar